Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Andromax R

Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Andromax R – Selain meluncurkan seri Andromax Q, ternyata smartfren juga sudah merilis Andromax R yang memiliki spesifikasi sedikit lebih tinggi. Smartphone ini menjadi salah satu ponsel 4G LTE murah yang siap bersaing dengan vendor lain. Mengalami penurunan popularitas di tahun lalu ternyata membuat smartfren berbenah diri di tengah gempuran produk smartphone murah. Inovasi terbarunya adalah dengan meluncurkan smartphone yang sudah mendukung konektivitas 4G LTE yang kini banyak dicari. Tak tanggung tanggung, smatfren langsung meluncurkan dua produk sekaligus yaitu Andromax R dan Andromax Q. Spesifikasi Andromax R sendiri sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan Andromax Q yaitu dengan ukuran layar dan kamera yang lebih besar.

Berikut Spesifikasi Andromax R :

Desain Big Screen Andromax R

Smartfren Andromax R hadir dengan desain yang cukup elegan dengan gaya tegas. Smartphone ini masuk dalam jajaran ponsel Big Screen dengan layar berkuran 5 inchi serta memiliki resolusi HD 1280×720 piksel serta memiliki kerapatan layar 304 ppi (piksel per inchi). Layar yang digunakan juga sudah mengadopsi teknologi IPS (In Plane Switching) sehingga memiliki sudut pandang yang luas.

Prosesor Quad Core Andromax R

Bergeser ke sektor dapur pacu, spesifikasi Andromax R juga tampak gahar dengan dipersenjatai oleh Chipset Qualcomm Snapdragon 410 serta prosesor Quad Core ARM Cortex A53 64 bit yang memiliki kecepatan hingga 1,4 GHz. Tak heran jika performa Andromax R ini diklaim begitu powerfull. Apalagi smartphone ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android terbaru versi 5.0 Lollipop, sayangnya tidak diketahui apakah akan mendapat update atau tidak.

Kamera 13 MP Andromax R

Spesifikasi Andromax R di sektor fotogafi juga begitu tinggi dengan berbekal kamera utama sebesar 8 MP serta kamera depan 5 MP. Hasil jepretan Andromax R juga sangat bagus karena dilengkapi dengan fitur Autofokus , LED Flash, dan beberapa fitur editing foto. Untuk menyimpan foto hasil jepretan, ponsel ini sudah dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB plus slot Micro SD yang dapat diekspansi hingga 128 GB.

Konektivitas Andromax R

Ponsel ini akan menjadi pesaing berat bagi Lenovo A6000, Xiaomi Redmi 2S, dan Wiko Rainbow sebab dengan kisaran harga yang setara kelebihan Andromax R adalah dukungan 4G LTE dan CDMA. Selain itu terdapat opsi konektivitas lain seperti WiFi, serta Bluetooth. Untuk memenuhi kebutuhan daya, smartphone ini dilengkapi dengan baterai sebesar 2200 mAh.

Harga Smartfren Andromax R

Harga Andromax R ini hanya dibanderol Rp. 1.599.000 (Juli 2015) saja. Tentu kehadiran Andromax R ini akan menambah sengit persaingan smartphone di kelas entry level.

Kelebihan Andromax R:

  • Desainnya sangat elegan bro, dengan sudut-sudutnya yang melengkung, membuatnya terasa seperti device yang mahal, serta bagian belakangnya juga cukup enak untuk dipandang mata.
  • Layar HD dengan mengadopsi teknologi IPS dengan kerapatan 294ppi (tulisan di brosur, tapi kata mas nya 304 ppi, gak tau deh siapa yang bener, hehehe) juga cukup memanjakan mata saat digunakan untuk menonton video ataupun bermain game.
  • Layar dilapisi dengan OGS Dragontrail sehingga kita tidak perlu lagi deh pakai TemperedGlass ataupun anti-gores (walaupun tidak dianjurkan ya, namanya juga ciptaan manusia, tidak ada yang sempurna, hehehe) karena saya suka melihat layar hape “telanjang” tanpa tertutup TG / anti-gores yang membuatnya seperti ponsel “murah”
  • Processor nya menggunakan Qualcomm Snapdragon versi 410 Quadcore yang berjalan pada 1.4Ghz membuatnya lancar untuk multitasking.
  • Menjalankan Android 5.0 Lollipop, sehingga tidak perlu lagi minder karena sudah menggunakan versi Android terbaru.
  • Kamera belakang 13MP yang mampu menghasilkan gambar dengan saturasi warna yang cukup akurat.
  • Kamera depannya mempunyai resolusi yang cukup besar, yaitu 5MP serta dilengkapi dengan flash sehingga buat yang suka selfie, Andromax R ini akan sangat menyenangkan ketika digunakan selfie baik dalam keadaan cukup cahaya ataupun ketika redup / low light / pada malam hari.
  • Support 4G LTE

Kekurangan Andromax R :

  • Layar nya rentan terhadap cahaya matahari jadi harus menggunakan brightness yang full agar bisa terlihat jelas.
  • RAM 1 GB. iya gak usah kaget, 1GB memang ukuran yang sudah baik untuk flagship harga 1.7 jutaan, tetapi saat saya coba memainkan game Temple Run 2 terlihat “ngos-ngosan” saat loading dan terjadi lag saat di tengah permainannya.
  • Baterai 2200mAh. Secara angka memang besar ya. Tetapi saat saya gunakan gaming sebentar saja, terlihat   penurunan yang cukup signifikan.
  • Kamera 13MP nya menurut saya masih kurang begitu memukau ya, tetapi kalau cuma untuk upload ke jejaring sosial sudah cukup lah.
  • Harga 1.599.000 yang saya rasa “cukup mahal” ya, mengingat di rentang harga 1.5 – 1.7 masih banyak pesaing dari Smartfren Andromax R yang tidak bisa dianggap remeh, seperti Xiaomi Redmi 2, Lenovo A6000 dan Infinix Hot Note, tetapi semua ini kembali lagi ke pengguna ya, mau pilih yang mana.

Artikel terkait :

Demikian Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Andromax R, ponsel yang sedang gencar promonya saat ini di pasaran, semoga bisa membantu kalian yang ingin membeli Andromax R. Dengan mengetahui Kelebihan Andromax R dan Kekurangan Andromax R kamu akan puas jika nanti membelinya.

Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Andromax R | admin | 4.5