Kelebihan dan Kekurangan Prosesor Mediatek

Kelebihan dan Kekurangan Prosesor Mediatek – Mediatek merupakan salah satu prosesor yang dipakai dalam sebuah smartphone. Kantor pusat pembuatan prosesor ini berada di Taiwan. Sudah banyak smartphone yang menggunakan prosesor jenis ini, karena memiliki kualitas yang unggul. Perusahaan yang didirikan pada t1997 ini telah memiliki 20 kantor cabang di berbagai negara. Perusahaan yang namanya disingkat MTK telah banyak memproduksi banyak generasi dalam prosesor jenis ini.

Smartphone dari kelas menengah bawah hinga kelas menengah ke atas telah menggunkan prosesor jenis ini. Beberapa smarthpone kelas menengah ke bawah yang telah menggunakan prosesor ini yaitu Mito, Imo, Acer dan lainnya. Jenis chipset yang digunakan yaitu MT6572M, MT6573, MT6577T, dan MT6513. Pada kelas tinggi seperti Samsung, Lenovo dan Xiaomi juga telah menggunakan prosesor ini, dengan didukung teknolongi Octa core.

Kelebihan dan Kekurangan Prosesor Mediatek

Seperti halnya pada prosesor lainnya, kelebihan dan kekurangan prosesor mediatek juga ada. Kelebihannya memiliki kinerja yang berkualitas baik. Kualitas dari gambarnya sudah didukung 3D yang sangat canggih. Namun kelemahan dari prosesor mediatek berupa konsumsi daya yang boros.

Prosesor Mediatek tentu saja tak akan kalah saing dengan prosesor lainnya, karena prosesor ini memiliki banyak kelebihan yang ditawarkan. Tak heran jika banyak vendor smartphone melirik prosesor ini untuk produk smartphone yang dirilis. Apalagi dengan didukung bayak jenis dari prosesor ini yang telah dirilis, akan menambah jumlah peminat untuk menggunakan prosesor ini.

Dari Kelebihan dan kekurangan prosesor mediatek, berikut ini chipset jenis mediatek yang telah diproduksi

  1. Mediatek MT6527

Dengan kekuatan dual core pada 1.2 Ghz dan telah didukung ARM dengan multi mode release 8, prosesor ini memilki kecanggihan yang tak tertandingi. Dilengkapi dengan 960×540 qHD pada layarnya, prosesor ini sangat nyaman ketika digunakan

  1. Mediatek MT6573

Dibekali dengan prosesor ARM11 dengan kekuatan 650Mhz tentu saja kinerja dari prosesor ini akan sangat cepat. Apalagi dengan dilengkapi pengendali tampilan 854×480 FEVGA. Dengan pendukung Wi-Fi, GPS dan Bluetooth tentu saja penggunaan prosesor ini akan sangat nyaman digunakan

  1. Mediatek MT6575

ARM Cortex-A9, prosesor ini banyak diminati vendor smartphone terkenal dari kalangan medium hingga high. Pada layarnya telah dibekali dengan 950×540 qHD. Dan pada vidio telah dilengkapi dengan 720p HD

  1. Mediatek MT6589

Jenis prosesor yang digunakan adalah Quad core dengan kekuatan 1 GHz dengan ARM coretk A7. Dengan dilengkapi Imagiation Techologie menjadikan prosesor ini sangat canggih dalam kelasnya. Pada layarnya telah mengusung 1920×1080 dengan kualitas Full HD

  1. Mediatek MT6731

Dengan kekuatan 64 bit quad core tentu saja prosesor ini akan sangat kuat, apalagi dengan didukung pada kekuatan 1.5 Ghz akan menambah kecepatan kinerja. Pada GPU yang digunakan telah menggunakan ARM Mali T760. Dengan spesifikasi lain berupa dual band dan bluetooth tentu saja akan menunjang dari performa prosesor ini.

  1. Mediatek MT6595

Jenis ini termasuk dalam prosesor yang tercanggih, karena telah menggunakan 4x ARM cortek A17 dan dibekali dengan Imagiantion Technologies Power pada GPU series 6, akan menambah kecepatan kinerja pada prosesor ini.

Dengan kelebihan yang ditawarkan, tentu saja banyak vendor yang mengusung prosesor mediatek sebagai penunjang performa dari smartphone. Apalagi dengan hanya ada sedikit kelemahan tentunya prosesor ini akan di lirik banyak peminat. Sebenarnya kelemahan dari prosesor ini dapat diminimalisir dengan membatasi penggunan dalam waktu yang lama.

Baca juga : Jenis Prosesor Android dan Spesifikasinya

Dari informasi diatas, ternyata prosesor mediatek ini banyak memiliki kelemahannya dari pada kelemahanya. Dengan begitu maka prosesor ini bisa menjadi referensi pada sebuah perusahaan smartphne untuk membekali produksi ponselnya dengan prosesor ini.

Kelebihan dan Kekurangan Prosesor Mediatek | admin | 4.5