10 Fakta Mengejutkan WhatsApp Yang Belum Anda Ketahui

Viainformasi.com – WhatsApp murupakan platform messaging yang harganya $19 miliar dollar ketika diakui sisi kembali tahun 2014. Aplikasi ini merupakan Layanan IM yang plaing banyak digunakan. Saat ini banyak sekali pengguna hp yang melakukan SMS atau telpon menggunakan aplikasi WhatsApp. Selain tanpa menggunakan pulsa, dengan aplikasi ini lebih mudah digunakan. Karena itulah aplikasi WhatsApp ini sangat populer saat ini.

Mungkin masih ada beberapa hal menarik mengenai aplikai WhatsApp yang belum kamu ketahui sebagai penggunanya. Untuk itu silahkan simak ulasan 10 Fakta Mengejutkan WhatsApp Yang Belum Anda Ketahui :

1. 1 Miliar download hanya 5 orang pengembang

10 Fakta Mengejutkan WhatsApp Yang Belum Anda Ketahui

Aplikasi WhatsApp ini jumlah download mencapai 1 miliar di playstore pada bulan maret 2015 yang saat ini sudah lebih banyak meskipun di play store tertulis 1 miliar-5 miliar. WhatsApp co-founder dan CEO Jan Koum mempublish sebuah twit yang menyebutkan “WhatsApp crossed 1B Android download. btw our android team is four people+Brian. very small team, very big impact” kalau di artikan ke bahasa indonesia “WhatsApp mencapai 1B download di Android. Ngomong-ngomong tim android kamu hanya 4+Brian. tim kecil yang berdapat besar”

2. Pendiri perusahaan WhatsApp di tolak Facebook dan Twitter

10 Fakta Mengejutkan WhatsApp Yang Belum Anda Ketahui 2

Jan Koum dan Brian Acton yang dulunya sama-sama bekerja di Yahoo pernah ditolak oleh Facebook dan Twitter dalam sebuah wawancara, sebelum saat ini sudah kerja full di WhatsApp. Bayangkan betapa berbedanya dunia jika satu dari mereka diterima di facebook atau twitter. Mungkin kita tidak akan menikmati layanan WhatsApp saat ini.

3. Kamu dapat menggunakan WhatsApp untuk mengompress gambar dan video

Tentu saja kamu bisa menggunakan aplikasi editing foto atau video khusus untuk mengompres, tapi dengan menggunakan aplikasi WhatsApp tentunya lebih mudah dan cepat. Cara mengompres silahkan kirim gambar atau video ke teman atau diri sendiri jika sudah terkirim silahkan cari hasilnya di folder WhatsApp di memori penyimpanan hp kamu. kamu bisa menghapus file asli untuk mneghemat ruang penyimpanan.

4. WhatsApp menciptakan akun pengguna dalam bentuk [nomor telpon]@s.whatsapp.net

Layanan ini menjalankan versi yang disesuaikan untuk membuka pesan standard XMPP (Extensible Messaging and Presence Protocol) yang pertama kali dikembangkan untuk aplikasi kolaborasi Jabber. Itu sebabnya WhatsApp menggunakan ID protokol yang dibuat untuk Jabber dalam bentuk <[nomor telpon]@s.whatsapp.net>

5. Type “whatsapp://send?text=HELLO” di address bar browser

Layanan pesan memiliki web protokol, yang digunakan oleh sebagian besar situs untuk membuat fitur WhatsApp share. Jika ponsel telah di install WhatsApp, mengetik teks di browser akan muncul aplikasi WhatsApp dan akan muncul pertanyaan untuk memilih kontak yang akan kamu kirim pesan. Kamu juga dapat megganti pesan “HELLO” dengan pesan kamu lainnya.

6. Mengetahui pesan kammu sudah di baca atau belum

Ketika kita mengirim pesan dan kamu tidak yakin bahwa pesan itu telah terkirim atau terbaca oleh penerima atau belum. Untuk meyakin semua itu whatsapp menampilkan sebuah icon pemberitahuan status pesan kamu baik terkirim, tertundan atau sudah dibaca. Caranya kamu tinggal tahan pesan lalu pilih menu “Info”

7. Mengubah pemberitahuan kontak atau group

Ketikan kontak dan group kamu banyak kamu pasti akan sering mendapat pesan dan tentunya pemberitahuan akan masuk terus. Mungkin sebagian dari kamu akan bosan melihat pemberitahuan dari group yang sama. Dengan mengubah pemberitahuan kamu tidak akan menerima sampai kamu seniri yang membuka aplikasi whatssapp. Cara nya tinggal masuk ke pengaturan.

8. Membuat tulisan tebal, miring, bergaris

10 Fakta Mengejutkan WhatsApp Yang Belum Anda Ketahui 3

Sejak bulan maret 2016 whatsapp untuk android dan iOS telah mendukung format teks dasar dan teks gaya yaitu dengan tulisan tebal, miring dan garis menutupi teks. Kamu juga dapat menggunakan ketiganya sekaligus.

9. WhatsApp tidak menyimpan data pengguna

Untuk menjaga keprivasian pengguna, semua pesan yang kamu kirim baik personal atau di group datanya tidak akan disimpan di server WhatsApp. Ketika pesan sudah tersampaikan otomatis akan hilang dari server whatsapp. Fasilitas ini juga digunakan di Facebook Messenger dan Skype.

10. Pesan di Enkripsi

Banyaknya kejahatan di dunnia internet membuat pengembang aplikasi WhatsApp meningkatkan keamana. Salah satunnya dengan menambah fitur enkripsi. Dengan enkripsi semua pesan yang kita kiri akan di enkripsi dulu sebelum sampai ke tujuan. Jadi jika ada yang ingin melihat pesan kita tidak akan bisa.

10 Fakta Mengejutkan WhatsApp Yang Belum Anda Ketahui | admin | 4.5